Seandainya wajahku tampan atau cantik

Manakah diantara lelaki di dunia ini yang tidak ingin mendambakan wajah yang tampan, wajah yang mampu merayu wanita tanpa kata-kata. Ataukah seorang wanita yang  ingin tampil memesona secantik cleopatra..? Mungkin semua diantara kita itu akan mengacungkan telunjuk dan mengatakan, SAYA mau..!!!

Bagaimana jadinya yaa, jika memang demikian adanya akan menjadi tampan semua atau cantik semua.? Pasti tidak ada lagi kata-kata panggilan, Hey monyet, tolong ambilkan itu donk..!! Yang ada cuman, Hey ganteng, temenin gue donk. heheh

Untuk berusaha menjawab, ayo kita flashback sejarah masa lalu.

Ingat tidak sejarah Qabil dan Habil..? 2 anak lelaki Nabi Adam as yang akan dinikahkan dengan 2 anak wanita yang lain dari keturunan yang sama yakni Iqlima dan Lubuda. Siti Hawa sebagai tulang rusuk Nabi Adam as melahirkan cikal bakal umat manusia di dunia ini. Anda pasti tahu, bagaimana kecantikan Iqlima menyebabkan terbunuhnya manusia pertama dalam sejarah umat manusia, karena keinginan Qabil yang ingin mempersunting adiknya sendiri tidak diridhai lantaran sudah menjadi ketetapan Tuhan.

Bagaimana dengan pengalaman Nabi Yusuf as ketika berjalan melewati diantara para wanita yang sedang memotong-motong sayuran, yang tanpa ketidaksadaran mereka justru mengiris jari-jari mereka sendiri hingga berdarah tanpa dirasa sakit. Subhanallah, sungguh tampankah Nabi Yusuf itu ya Tuhan.??

Lain lagi dengan Cleopatra yang didaulat sebagai wanita tercantik sejagat. Bahkan 2 raja dari kemaharajaan romawi, Julius Cesar dan Markus Antonius takluk pada si Ratu Mesir ini, yang menyebabkan kerajaan Mesir sendiri pada akhirnya menjadi salah satu provinsi dari Kerajaan Romawi.

Sungguh aneh memang dunia ini, hanya karena persoalan wajah yang cantik dan tampan manusia bisa saja membunuh dan menyebabkan perang besar. Sungguh terlalu kata bang Rhoma. Mau bagaimana lagi kalau itu sudah menjadi pemberian sang Pencipta kepada manusia-manusia yang beruntung. Bilang dong, Alhamdulillah..

Itulah ketetapan sang Tuhan, ada rupawan dan yang jelek juga ada di muka bumi ini. Kenapa mesti ada, supaya kita tidak seperti sejarah diatas tadi, kita sudah diberi petunjuk oleh sang Ilahi. Tidak usahlah berkecil hati bagi yang memiliki wajah jelek justru itu patut disyukuri, malah wajah tampan itu sendiri akan menimbulkan berbagai masalah. Bahkan saking adilnya sang Pencipta kita ini, kita sudah banyak kok melihat pasangan yang sebenarnya tidak cocok sekali bro, ada cewek cantik tapi cowoknya waduh kayak muka ancur atau sebaliknya. Heheh.. Sungguh fenomena aneh yaa.?? Coba liat tu si Karembeu pemain timnas Prancis yang istrinya seorang model cantik.

Bahkan si cantik Manohara pun mengaku tidak terlalu mempersoalkan pada fisik yang tampan atau hidup yang mapan, yang diinginkannya hanyalah seorang pria yang mampu meluluhlantakkan hatinya dan menghormati sebagai seorang perempuan. Ayooo-ayooo siapa yang mau..??

Jadi intinya jangan jadikan muka jelek sebagai pembatas kita untuk meraih rezeki dan ridho dari Allah SWT, malah itu akan mendapatkan berkah looh. Mau bukti liat saja artis-artis Indonesia yang mukanya tidak cakep-cakep amat malah bisa menghidupi diri dengan berbagai kelebihan. Syukurilah nikmat pemberian Tuhan, bukan malah menggeruti atau malah sampai merusaknya, operasi plastik yang diidam-idamkan untuk memperindah diri justru ternyata dapat merusak kecantikan kulit alami kita looh. Jadi tetap ucapkan terima kasih ya Tuhan atas nikmat-Mu ini. Syukur Alhamdulillah.. ^_^

Hidup muka jelek.. hihihihi…

_salam hangat rimaru_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s