Belajar ML itu perlu

mlEitss, jangan salah sangka dulu tentang judul diatas yaa? ML disini bukanlah ML yang biasa dikiaskan dilingkungan anak muda sehari-hari. ML yang itu bisa diartikan Making Love, dari kata to make ditambah kata love (cinta), maka jadilah artinya membuat cinta atau bercinta. Pasti tau sendiri laa maksudnya. hihihi..

Jika Bung Karno pernah berujar mengenai jas merah, “Jangan Sekali-kali melupakan sejarah”. Kalimat sakti itulah yang mengilhami penulis untuk memuat judul diatas. Masih belum tau maksud saya ML itu apa???

Maksud saya disini ML itu adalah Masa Lalu (hahah kena dehh..). Terus kenapa mesti Masa Lalu begitu penting bagi kita..?? Perbedaan masa lalu seseorang bukankah berbeda tiap masing-masing yang melakoninya dalam hidup ini..?? Ada yang bahagia, sedih, pahit, mengerikan, suka dukanya sampai kita sendiri tidak ingin mengingatnya lagi.

Kesedihan, kegagalan, kebahagiaan maupun kegalauan masa lalu yang telah kita dapatkan bukanlah sebuah realita untuk kita saat ini, ia hanyalah sebuah cerita yang usang, namun semua itu akan menjadikan kita untuk lebih arif dalam memandang dan menjalani kehidupan ini. Bukankah itu yang sangat penting, kan??

Masa Lalu adalah sejarah yang tertulis dalam hidup kita merupakan sebuah bayangan dan sejarah untuk masa kini dan masa yang akan datang, merupakan cermin untuk kita dapat belajar bagaimana menghadapi masa kini dan akan datang, berkaca dari sesuatu mengenai hal-hal diluar yang tidak ingin kita dapatkan misalnya, masih untuk masa lalu yang begitu indah, coba masa lalu yang kelam tentu tidak ingin diingat-ingat lagi. Jika seandainya masa lalu kelam itu adalah seorang manusia pastilah kita ingin membunuhnya untuk dapat benar-benar melupakan kisah kelam itu. witsss, sungguh terlalu..

Namun masa lalu adalah masa lalu, ia adalah waktu yang telah kita biarkan berlalu dari hidup kita. Sebuah masa lalu adalah pengalaman hidup yang sangat berharga dan fenomenal, namun jangan selalu memfokuskan hidup kita pada sebuah masa lalu itu, karena kita terlahir untuk masa kini dan masa depan. Jadi jangan biarkan masa lalu  kelam membelenggu pikiran yang mengekang kita untuk kebebasan masa depan. Masa kini adalah realita yang kita hadapi sekarang dan masa depan adalah sebuah pengharapan besar ketika kita belajar dari masa lalu itu sendiri.

Sikapi dengan bijak tentang arti hidup dari masa lalu, yakinlah pada apa yang menurut Anda itu baik dan lakukanlah segera dan jangan pernah menunda-nunda pada apa yang menurut Anda itu baik dan pantas untuk dilakukan. Buatlah hidup jauh lebih berarti daripada masa lalu. Dan demi masa lalu maka jadikan ia motivasi dan inspirasi untuk kita dalam meningkatkan kualitas hidup kini dan akan datang.

salam hangat penulis ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s