Ingat..!! Jangan begadang, buat kesehatan di kendaraan besok pagi

Judul artikelnya aneh yaa.??

Sebenarnya saya sendiri kurang paham memaknainya seperti apa. Heheh.. Tapi biarlah yang penting tujuan dari artikel itu sendiri yang perlu dipahami.

Kata bang Rhoma, begadang jangan begadang kalo tiada artinya. Begadang boleh saja kalo ada perlunya. (begitu yaa liriknya..?? soalnya saya kurang hapal).

Dari berbagai sumber yang saya ketahui tentang efek begadang, memang banyak menimbulkan berbagai dampak bagi kesehatan tubuh. Bisa saja karena begadang esok paginya kita ekstra kantuk yang luar biasa. Sehingga banyak pengemudi kendaraan yang mengalami kecelakaan karena kurang tidur alias banyak begadang. Semoga itu tidak terjadi pada saya besok ya Tuhan.. Amiiin

Apalagi rencana besok pagi, saya harus pulang kampung melewati perjalanan yang sangat jauh melewati beberapa rute perjalanan di Sulawesi Selatan ini. Dari Makassar melewati Maros –> Pangkep –> Barru –> Singgah di Pare-Pare dulu buat istirahat –> Sidrap –> Wajo –> Luwu –> Palopo –> hingga ke Bone-Bone Luwu Utara. Jaraknya kira-kira 480 km jauhnya.

Dalam hitungan matematikanya, kalo saya menggunakan motor dengan kecepatan 60km/jam. In sya Allah saya bisa sampe dirumah memakan waktu 8 jam. Berangkat pukul 07.00 pagi mudah2an sampe jam 03.00 sore.

Makanya saya tidak boleh begadang malam ini, karena biasanya saya menyempatkan diri update blog tiap malam sampe kadang-kadang tidur baru menjelang subuh.

Supaya untuk kenyamanan berkendara besok, alangkah baiknya ntar tidur batas jam 12. Supaya tidak ngantuk besok di motor, apalagi berkendara sendiri.

Dan tidak lupa berdoa kepada Sang Pencipta untuk diberi keselamatan supaya tiba dengan selamat di rumah.

AMIIIN…!!! (doakan ka’ juga naaa)

Tinggalkan Balasan

