Catatan Sang Administrator Buat CREATOR

Prakata
Tentu saja didalam membaca detailnya, pembaca dapat berbeda pendapat dengan penulis. Perbedaan pendapat, interpretasi, dan tekanan sah-sah saja. Tulisan ini bukanlah ideologi yang dibatasi oleh otoritas pemegang tampuk pimpinannya, tulisan ini bukanlah agama yang dibatasi oleh dogma dan wahyu. Tulisan ini adalah olah pikir dari sebuah pengalaman yang dapat dibeberkan dihadapan umum untuk dinilai dan dipertanggungjawbkan. Meskipun di dalam tulisan ini, dimungkinkan banyak pendapat (tapi terimalah saja isinya), namun satu hal yang tidak dapat ditinggalkan adalah pertanggungjawaban dan keterbukaan untuk dibedah secara umum. Namun demikian pantas ditekankan bahwa banyak tulisan ini, para pembaca disilahkan menilai sendiri mengenai detailnya. Yang jelas, tulisan ini sangat berharga untuk memperkaya khazanah penalaran kita dewasa ini sebagai eksistensi seorang mahasiswa administrasi khususnya sahabat Creator. Tegasnya penulisan ini bermaksud mengungkap realitas dan perspektif pergumulan sahabat Creator. Tujuannya adalah jelas hendak menyapa para sahabat yang giat mengembangkan pengetahuannya, baik untuk tujuan akademis maupun praktis, dengan sebuah pesan bahwa intinya bukan semata-mata terletak pada usaha mengejar prestasi, tatapi lebih dari itu ia merupakan sebuah nilai (value) dan panggilan tugas kebersamaan menuju persaudaraan yang “menyejarah” ketika kelak nantinya para sahabat telah sukses. Amin…..

Citra Creator
Citra Creator yang penuh warna kultural menuntun untuk secara terperinci pengkajian dan pemahaman akan citranya yang meliputi sahabat-sahabat dari kebudayaan yang berbeda. Itu tercermin pada keberagaman kultur budaya yang berasal dari daerah berbeda. Jakarta, Surabaya, Timika, Gorontalo, Kendari, Bau-Bau, Kolaka, Masamba, Palopo, Toraja, Mamasa, Enrekang, Pinrang, Wajo, Sidrap, Pare-Pare, Barru, Soppeng, Bone, Pangkep, Maros, Bulukumba, Jeneponto, Selayar, Gowa, dan Makassar serta daerah lain tentu saja merupakan hal unik dan terindah dalam sebuah bingkai angkatan 2007 yang sejatinya bernama CREATOR

“Bukankah pelangi itu amatlah indah dibingkai oleh langit yang tersusun atas keberagaman warna?”

Jadi hal wajib yang perlu dipahami diimplementasikan adalah rasa persaudaraan yang tinggi semuanya bisa dirasakan dengan sebuah kebersamaan.

“Alangkah indahnya kebersamaan sebentuk hari yang mampu membentuk ruang dan waktu. Hari-hari penuh dengan suasana canda tawa yang menentramkan hati yang sepi. Sebuah Kebersamaan yang indah yang akhirnya mampu membentuk situasi baru.”

Tampak terlihat bahwa sikap harmonis yang dihidupkan para sahabat telah menciptakan suatu pola pemikiran kehidupan yang lebih bersikap toleran. Hal ini terbukti pada kegiatan sehari-hari, para dominor berkumpul di Baruga, atau selesai kuliah duduk dulu di portal sambil menghidupkan kembali suasana baru ditengah sibuknya urusan lain.

Lain pula proses pengkaderan oleh HUMANIS yang lebih dimaknai oleh para sahabat sebagai upaya menyeragamkan ide-idenya dalam sebuah kegiatan bagi mahasiswa baru sebagai salah satu pilar pembangunan masa depan yang membentuk mentalitas dan jiwa kepemimpinan melalui ragam proses pendidikan atau pengkaderan yang baik dan lebih maksimal sehingga dapat berperan besar di HUMANIS maupun aplikasi ke masyarakat. Intinya LEADER ’07, LKA angkatan ke-XIII, Bina Akrab & Bakti Sosial at Malino menempatkan sahabat selangkah lebih maju dalam meraih kesuksesan menggapai cita-cita.

Hubungan yang semakin berjarak
Ada wacana bahwa hubungan diantara sahabat semakin berjarak. Sikap ini merupak paradoks dari beberapa titik kritis (crucial point) yang sangat menentukan hakikat diri dan sekaligus menjadi acuan dasar bagi kelanjutan kebersamaan creator. Inti persoalannya adalah kelanjutan ini memiliki aspek tanggung jawab kutural yang jauh lebih mendasar dari sekadar sebuah ambisi untuk menyejerkan ide dan rumusan-rumusan dogmatis yang sifatnya saling terlepas.

Keadaan ini hendaknya jangan dianggap sebagai kemalangan tapi justru sebagai hak istiwewa (privilege) dalam rangka menciptakan persaudaraan. Alasannya karena lebih merupakan sebuah usaha memasuki persoalan tertentu daripada sekadar penguasaan terhadap seperangkat jawaban yang terjerumuskan.

PILKATA
Untuk kali kedua sahabat Creator dihadapkan pada Pemilihan Ketua Angkatan secara langsung. Itu setelah ketua angkatan lama Saudara Mimin ubah statusnya menjadi pembela negara alias Pak Polisi.
Pemilihan langsung ini punya kekhususan tersendiri. Kekhususan itu diantaranya para calon berhadapan langsung dengan para pemilihnya. Serba terbuka dan arena berhadapan langsung secara pribadi, maka sosok pribadi calon pun tampak kental. Ada 6 calon yang siap memperebutkan tahta Ketua Angkatan. Mereka merupakan sahabat terpilih yang diyakini mampu menakhkodai roda kepemimpinan di tubuh Creator. Meraka ialah Ronal, Wahyu, Robi, Ippank, Yayat, dan satu-satunya wakil perempuan adalah Ai’.
Saat Creator Memilih
Suasana tampak tegang mulai terasa. Semua duduk di tempatnya masing-masing, sembari memasang kuping menunggu hasil akhir perhitungan surat suara.

“Yayat is the best”

Akhirnya terpilihlah Yayat sebagai ketua angkatan baru. Setelah melalui pemilihan alot yang amat dramatis, yang kemudian disambut dengan keriuhan dari para pendukung.

Menatap Masa Depan
Pilihan sudah mantap dijatuhkan, soal apakah pilihan itu benar-benar karena pilihan nurani atau sekadar larut dalam apa yang disebut pesta demokrasi.
Selanjutnya yang harus dihadapi oleh ketua angkatan terpilih adalah problematika dalam tubuh Creator yang amat kompleks. Kini tinggal menatap masa depan, mendukung semua usaha yang baik sambil tetap bersikap kritis demi mewujudkan kehidupan yang harmonis.

Cerita Yang Belum Usai Karena kitalah merasakan bukan orang lain. Inilah kita Creator dengan wajah penuh Creativitas oleh seorang Administrator.

Penutup
Ini masihlah sedikit publikasi mengenai sekelumit kejadian-kejadian yang akan jadi sejarah nantinya. Sehingga ini belumlah usai karena pada hakikatnya diakui bahwa banyak kesulitan untuk mengkaji dan membahas secara terperinci sejarah penuh liku-liku perkembangan Creator, dalam tiap detiknya ini disebabkan masih terbatasnya publikasi yang lebih detail dan sistematis mengenai angkatan yang satu ini.

~~ Silahkan baca yang lainnya juga:

:: Cinta yang belum sempurna

:: POAC” HUMANIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s